... pemakai jasa penerbangannya dari Kupang bisa berganti pesawat Citilink ke rute lain... "
Kupang, NTT (ANTARA News) - Budget airline nasional, Citilink Indonesia, akan membuka rute baru penerbangan Surabaya-Kupang pergi-pulang; penerbangan perdana rute baru itu pada 27 Oktober 2013.

"Penerbangan ini setiap hari memakai Airbus A320 berkapasitas 180 pemakai jasa penerbangan," kata Sales Representative Kantor Cabang Citilink Kupang, Bachtiyar Setyawan, dalam pertemuan dengan para pimpinan agen perjalanan, di Kupang, Rabu.

Dia menjelaskan penerbangan dari Surabaya setiap hari mulai pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandara El Tari Kupang pukul 09.30 WITA. Kupang-Surabaya pukul 10.00 WITA dan tiba di Bandara Juanda, Surabaya pukul 11.05 WIB.

Mengenai penerbangan lanjutan, dia mengatakan, pemakai jasa penerbangannya dari Kupang bisa berganti pesawat Citilink ke rute lain, seumpama ke Batam dan Jakarta. Mereka juga bisa langsung check in ke rute tersebut dari Kupang.

Sebelum Citilink hadir di rute Surabaya-Kupang itu, telah ada Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Kebanyakan rute itu bagian dari Jakarta-Surabaya-Kupang atau Jakarta-Denpasar-Kupang. 

Ketua Dewan Pungurus ASITA NTT, Made Adnya, dalam pertemuan itu meminta para mitra menyiapkan diri, guna menyambut maskapai penerbangan baru yang akan masuk ke Kupang.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013