Kota Bogor (ANTARA) - Polsek Bogor Utara, Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, tengah menyelidiki aksi pencurian rumah yang terjadi di Kelurahan Kedung Halang, dimana pelaku menodongkan benda diduga senjata api kepada korban.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Puji Astono di Kota Bogor, Selasa, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin (18/3) malam saat pemilik rumah sedang pergi sholat tarawih.

Saat ini, kata Puji, kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya pun sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya (kejadian saat) lagi tarawih. Piket Reskrim, Binmas dan Quick Respon sudah dari TKP,” kata Puji.you

Sementara itu, tetangga korban bernama Miranda, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saat kejadian, rumah sedang dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya.

“Suaminya sholat tarawih, istrinya lagi di rumah ibunya selang dua rumah doang sama rumah dia (korban),” ujarnya.

Miranda mengatakan, aksi para pelaku itu dipergoki oleh istri pemilik rumah yang baru pulang pulang. Kemudian pelaku sempat menodongkan benda yang diduga senjata api.

“Suaminya belum pulang masih sholat tarawih, itu istrinya yang ditodong,” ucapnya.

Karena korban merasa takut, kata Miranda, tetangganya itu tidak berani berteriak. Hingga para pelaku melarikan diri membawa dompet berisi STNK motor, satu unit ponsel, dan dua kunci motor cadangan.

“Korban nggak sempat teriak soalnya udah ditodong pistol. STNK sama kunci serep (cadangan) motornya juga diambil tapi motornya nggak diambil,” jelasnya. 
Baca juga: Pencuri motor di Kembangan ancam korban dengan senjata api mainan
Baca juga: Polisi ungkap aksi pencurian mobil berisi motor Vespa di Bogor
Baca juga: Polisi tewas ditembak pencuri motor di Bogor


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024