Beijing (ANTARA) - China akan memperluas program percontohan reformasi harga layanan medis ke tiga wilayah setingkat provinsi, kata regulator pada Senin.

Reformasi ini akan diujicobakan di provinsi Zhejiang dan Sichuan, serta Daerah Otonomi Mongolia Dalam, menyusul kemajuan di lima kota percontohan Tangshan, Suzhou, Xiamen, Ganzhou dan Leshan selama dua tahun terakhir, menurut National Healthcare. Administrasi Keamanan (NHSA).

Selama reformasi percontohan di lima kota tersebut, harga pemeriksaan kesehatan dengan peralatan dan biaya material dengan proporsi yang tinggi telah mengalami penurunan, kata NHSA.

Harga beberapa layanan dengan harga rendah tetapi nilai tenaga kerja teknis yang tinggi telah dinaikkan, seperti keperawatan, pembedahan dan pengobatan tradisional China, tambahnya.

NHSA menyatakan akan membimbing langsung tiga wilayah setingkat provinsi dan terus membimbing lima kota percontohan untuk mendapatkan pengalaman reformasi yang dapat direplikasi dan dipromosikan secara nasional.

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024