Belitung (ANTARA) - Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengisi kegiatan tablig akbar Ramadhan 1445 Hijriah/2024 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Sabtu 30 Maret 2024. 

"Semoga dengan kehadiran Ustaz Abdul Somad akan membawa keberkahan bagi masyarakat Belitung, apalagi ini di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah," kata Penjabat (Pj) Bupati Belitung Yuspian usai menghadiri rapat rencana pelaksanaan kegiatan Belitung Ramadhan Fair dan Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan Belitung Ramadhan Fair dan Tabligh Akbar kan berlangsung di Stadion Pangkalalang, Tanjung Pandan, mulai 28-30 Maret 2024. 

"Kalau untuk Ustaz Abdul Somad dijadwalkan mengisi tablig akbar pada Sabtu 30 Maret selepas Shalat Tarawih," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran Ustaz Abdul Somad di Belitung akan mendapatkan sambutan atau antusias dari masyarakat baik dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Baca juga: Persatuan umat diserukan UAS dari Bangka Belitung

Ia meminta pihak panitia mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam mengatur dan antisipasi membludak masyarakat yang datang.

"Sudah bisa dibayangkan bagaimana antusias masyarakat menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad. Banyak yang akan datang bukan hanya masyarakat Belitung, namun juga Belitung Timur dan masyarakat di wilayah kepulauan juga akan turun jika mendengar Ustaz Abdul Somad akan datang," katanya.

Selain itu ia berharap bagi masyarakat yang datang langsung ke lokasi juga bisa menyesuaikan dengan kondisi kapasitas stadion Tanjung Pandan yang terbatas.

"Nanti mungkin bagi para jamaah pada saat itu belum kebagian atau masuk ke dalam stadion bisa menyaksikan dengan alternatif lain yang akan kami fasilitasi dengan videotron sehingga bisa menyaksikan secara visual," ujarnya.

Ketua Panitia Belitung Ramadhan Fair Syahrial memperkirakan Jumlah jamaah yang bakal hadir mencapai 15.000 sampai 20.000 orang.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad dorong warga Muslim Ambon hafal Al Quran
Baca juga: UAS serukan masyarakat jaga ketertiban jelang Pemilu 2024

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024