Pangkalpinang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menambah 16.800 tabung LPG bersubsidi untuk Pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Penambahan pasokan LPG subsidi ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat menyambut Lebaran Idul Fitri 2024," kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan pers diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan penambahan pasokan 16.800 tabung LPG subsidi di Pulau Belitung disebar di dua kabupaten yaitu Kabupaten Belitung sebanyak 9.520 tabung dan 7.280 tabung di Kabupaten Belitung Timur, sebagai komitmen Pertamina dalam memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: DKI kemarin, pangkalan gas elpiji 3 kg hingga pertunjukan di TMII

"Kami bersama seluruh pihak terkait senantiasa monitoring langsung kondisi penyaluran di lapangan untuk memastikan stok LPG subsidi baik di agen maupun pangkalan masih sangat cukup dan tersedia" ujarnya.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ahmad Yani mengungkapkan masyarakat tidak perlu resah karena stok aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir perihal ketersediaan LPG di Bangka Belitung dikarenakan telah adanya penambahan pasokan dari Pertamina dalam menyambut hari raya idul fitri," katanya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H. MZ. Hendra Caya mengatakan hingga saat ini stok LPG 3 Kg cukup untuk masyarakat sampai hari raya idul fitri.

"Alhamdulillah pasokan LPG untuk Kabupaten Belitung saat ini, insyaAllah cukup stoknya hingga hari raya idul fitri. Dan diketahui juga, bahwa Pertamina sudah menambah kuota LPG untuk Kabupaten Belitung. Saya berharap untuk seluruh masyarakat Kabupaten Belitung, untuk tetap tenang dalam menghadapi jelang hari raya ini, saya pastikan stok LPG cukup," ujarnya. 

Baca juga: Pertamina tambah suplai elpiji di Jember amankan stok hingga Lebaran

Pewarta: Aprionis
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024