Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo meneruskan awal gemilangnya untuk Real Madrid pada Liga Champions dengan mencetak dua gol saat timnya menang 2-1 dari tamunya Juventus yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain dini hari tadi sehingga Real menduduki posisi puncak klasemen Grup B.

Dua gol penyerang Portugal itu membuatnya total telah mencetak tujuh gol dari tiga penampilan pada kompetisi elit Eropa ini

Gol pertamanya tercipta saat ia mengecoh kiper Juve Gianluigi Buffon dan menuntaskannya dengan melepaskan sepakan dari sudut sempit pada menit keempat dalam pertandingan yang berlangsung di Bernabeu.

Penyerang Spanyol Fernando Llorente menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit 22.

Wasit menyatakan Giorgio Chiellini melanggar Sergio Ramos di kotak terlarang sehingga Real mendapat hadiah penalti pada menit 29 yang sukses dieksekusi Ronaldo.

Bek tengah Italia Chiellini memiliki malam yang ingin ia lupakan saat ia mendapatkan kartu merah tiga menit menjelang turun minum. Dia berebut bola dengan Ronaldo dan sikunya terlihat sedikit mengenai wajah Ronaldo.

Juve sendiri terus mengancam gawang Real sepanjang sisa pertandingan.

Real memuncaki klasemen grup dengan koleksi sempurna sembilan poin dengan tiga pertandingan yang belum dimainkan, sedangkan Galatasaray menduduki peringkat kedua setelah menang 3-1 atas juru kunci FC Copenhagen di Istanbul.

Juve menduduki peringkat kedua dan juara Italia itu terancam tidak mampu menembus babak 16 besar karena pertandingan selanjutnya adalah menjamu Real pada 5 November.

(H-RF)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013