Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Selasa (19/3), masih menarik dibaca hari ini, mulai dari gempa yang terjadi di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, hingga Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) yang mengeluarkan surat edaran soal pemberian tunjangan hari raya (THR) untuk tahun 2024.

Warta lain yang menarik juga untuk disimak yakni soal Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang meminta anak-anak meneladani Rasulullah SAW, Wakil Menteri Agama yang mengingatkan calon petugas haji agar memprioritaskan lansia, hingga Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang mengajak para penulis berkolaborasi mengangkat nilai lokal di daerah.

Berikut rangkuman berita:

BMKG: Gempa di Kapuas Hulu guncang Jelemuk dan Nanga Manday

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pangsuma Kapuas Hulu Ridwan Nugraha mengatakan telah terjadi gempa bumi yang menggetarkan Desa Jelemuk dan Desa Nanga Manday di Kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Baca selengkapnya di sini.

Menaker keluarkan surat edaran soal pemberian THR 2024

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengeluarkan Surat Edaran Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Baca selengkapnya di sini.

Wapres Ma’ruf: Anak-anak harus teladani Rasulullah dan giat belajar

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berpesan agar anak-anak sebagai penerus bangsa harus bisa meneladani Rasulullah dan semakin giat belajar.

Baca selengkapnya di sini.

Wamenag ingatkan calon petugas haji prioritaskan layanan bagi lansia

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengingatkan kepada para calon panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi untuk memprioritaskan pelayanan kepada jamaah calon haji lanjut usia (lansia).

Baca selengkapnya di sini.

Perpusnas ajak penulis kolaborasi angkat nilai lokal di daerah

Pelaksana Tugas Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) E Aminudin Aziz mengajak para penulis berkolaborasi dengan perpustakaan dan penerbit dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal di daerah dalam naskah atau cerita-cerita yang ditulis.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024