Jakarta (ANTARA) - Film adaptasi live action dari kartun pelaut populer "Popeye" dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan.

Dilansir dari IGN, Rabu, proyek film ini merupakan kolaborasi antara Chernin Entertainment, rumah produksi yang pernah menggarap film "Rise of the Planet of the Apes" (2011) arahan sutradara Rupert Wyatt, dan pemilik kekayaan intelektual Popeye, King Features.

Belum banyak informasi yang diungkapkan mengenai proyek film live action "Popeye". Akan tetapi, film yang dikabarkan memiliki biaya produksi besar ini akan menggaet Michael Caleo sebagai penulis naskah.

Baca juga: Ada Pizza dan Popeye dalam sejarah game legendaris Pac-Man

Sebelumnya, Michael pernah menjadi penulis dari serial crime "Sexy Beast" dan menulis satu episode di serial "The Sopranos".

Diketahui, karakter Popeye pertama kali muncul dalam komik strip yang rilis pada akhir era 1920-an. Seiring dengan popularitasnya, kisah Popeye dihadirkan di berbagai media dalam beberapa dekade berikutnya mulai dari buku komik, permainan video, hingga kartun.

Baca juga: Fakta di balik tokoh kartun dan makanan kesukaannya

Sebelumnya, kartun "Popeye" telah memiliki versi adaptasi live action yang tayang pada tahun 1980 silam, dibintangi oleh Robin Williams. 

Kemudian, pada tahun 2012 Sony mengumumkan proyek film animasi baru "Popeye" yang digarap oleh kreator animasi "Dexter's Laboratory" dan "Samurai Jack", Genndy Tartakovsky. Akan tetapi Sony membatalkan proyek tersebut setelah Tartakovsky memutuskan hengkang pada tahun 2015.

Baca juga: Cuplikan animasi "Popaye" mulai diperlihatkan

Baca juga: "Live-action" "Hercules" akan lebih eksperimental

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024