Jakarta (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) membahas ide mementuk sekretariat bersama media dan Humas bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam laman resmi KONI Pusat yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, pertemuan membahas ide itu dilakukan saat silaturahmi Biro Humas Kemenpora ke kantor KONI di ruang rapat Lukman Niode.

"Ke depan jika sudah ada kepanitiaan nasional tidak menutup kemungkinan tidak hanya dengan Kemenpora, tapi melibatkan instansi lain yang ikut membantu mengawal PON agar gaungnya lebih terasa," kata Ketua Tim Media Massa Kemenpora Westri.

Sampai saat ini, KONI telah membuat terobosan untuk menyukseskan PON Aceh-Sumut dari sisi promosi dan dokumentasi.

KONI telah membentuk bidang media dan humas melalui Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI yang tak ada dalam PON sebelumnya.

Baca juga: Menpora tegaskan PON 2024 tetap digelar di Aceh dan Sumut

Tim tersebut bertanggung jawab dalam masalah publikasi selama PON 2024, di samping bidang-bidang yang sudah ada dalam struktur KONI Pusat.

Selain membahas ide sekretariat bersama, silaturahmi antara dua lembaga itu juga berencana  menggelar nonton bareng film Ellyas Pical yang ditayangkan oleh salah satu platform digital.

Film tentang legenda tinju nasional itu direncanakan rilis bertahap hingga episode keenam, yang dimulai 21 Maret tahun ini.

Nonten bareng itu digelar setelah episode perdana tayang dan turut menghadirkan Ellyas Pical sebagai bentuk penghormatan.

Tujuannya sendiri adalah turut memasarkan film agar memotivasi masyarakat luas dengan harapan akan lahir Ellyas Pical selanjutnya.

Baca juga: Polda Aceh siap amankan PON Aceh Sumut 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024