Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus meningkatkan kinerja pelayanan publik Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBK3) Jakarta, khususnya pada bidang pelayanan K3 di industri.

Menurut keterangan diterima di Jakarta, Rabu, Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Kemnaker Haiyani Rumondang mengatakan pihaknya mempunyai komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan K3, khususnya di Balai Besar K3 Jakarta.

"Kemnaker miliki perhatian yang luar biasa terhadap tugas dan fungsi K3, khususnya yang ditangani oleh Balai Besar K3 Jakarta," kata dia dalam acara Temu Pelanggan 2024 Balai Besar K3 Jakarta pada Selasa (19/3).

Dalam acara bertema "Mewujudkan Kemitraan K3 untuk Menciptakan Tempat Kerja yang Aman, Sehat dan Selamat" itu, ia mengatakan komitmen dalam memberikan pelayanan K3 yang baik dapat diwujudkan melalui revitalisasi Balai K3.

Revitalisasi Balai K3, ujar dia, bukan semata-mata mencakup pembangunan sarana dan prasarana, akan tetapi juga peningkatan kapasitas SDM dalam menerapkan K3 itu.

"Dengan adanya revitalisasi Balai K3 dapat mempercepat promosi K3 secara meluas dan komprehensif," kata Haiyani.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Besar K3 Jakarta Aminah mengatakan Temu Pelanggan 2024 tersebut, merupakan wadah apresiasi dan silaturahim dengan pelanggan dan mitra pengguna layanan Balai Besar K3 Jakarta.

"Temu Pelanggan menjadi kesempatan untuk menjalin kerja sama berbagai pemangku kepentingan, penyelenggara layanan, pengguna layanan serta stakeholders (pemangku kepentingan) terkait," demikian Aminah.

Baca juga: Kemnaker revitalisasi Balai K3, wujud reformasi awasi ketenagakerjaan
Baca juga: Kemnaker minta Balai K3 jadi garda terdepan pastikan penerapan K3
Baca juga: Kemnaker bertemu pemangku kepentingan kuatkan fungsi Balai K3 Medan


 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024