Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuka lelang jabatan atau open bidding posisi sekretaris daerah (Sekda) untuk menggantikan Burhanudin yang purna tugas pada 1 Mei 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor Rusliandy di Cibinong, Selasa, mengungkapkan bahwa peserta seleksi hanya berlaku bagi ASN yang saat ini menduduki jabatan Eselon II B atau setara kepala dinas/badan dan/atau direktur rumah sakit.

"Dibuka sejak kemarin, Selasa, 19 Maret 2024. Bisa diunduh dalam website kami (bkpsdm.bogorkab.go.id)," ungkapnya.

Pendaftar harus melampirkan surat izin dari bupati dan surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman disiplin untuk pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor akan diterbitkan BKPSDM.

Rusliandy menyebutkan, pengumuman dan pendaftaran secara daring digelar pada 19 Maret hingga 2 April 2024 sekaligus seleksi administrasi dalam kurun waktu yang sama. Hasil seleksi dan rekam jejak akan diumumkan pada 4 April 2024.

Tahapan selanjutnya yakni assesment kompetensi pada 17-19 April 2024. Kemudian pembuatan makalah pada 22 April 2024. Lalu pengumuman hasil assesment kompetensi pada 23 April 2024, dilanjutkan uji gagasan pada 24 April 2024.

"Jika sesuai jadwal hasil seleksi diumumkan pada 26 April. Akan ada tiga nama dari hasil seleksi untuk disampaikan ke Bupati, kemudian dijadwalkan untuk pelantikan setelah dipilih satu dari tiga orang," kata Rusliandy.

Diketahui Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin memasuki purna tugas per 1 Mei 2024. Burhan pernah menduduki beberapa jabatan strategis sebelum diangkat sebagai Sekda Kabupaten Bogor pada 2019 oleh Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan kala itu.
Baca juga: Pansel Calon Sekda Kota Bogor buka lowongan, ini persyaratannya
Baca juga: 17 pejabat perebutkan enam kursi eselon IIB di Kabupaten Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024