Jakarta (ANTARA) - Gojek menghadirkan program "Emak Hemat" untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan menawarkan berbagai solusi layanan atau fitur Hemat serta promo serentak di semua layanan Gojek.

Inovasi hemat ini untuk merespon tren perilaku konsumen yang semakin cermat dalam urusan pengeluaran anggaran, terutama di bulan suci Ramadhan.

"Gojek menghadirkan program Emak Hemat untuk membantu pelanggan beraktivitas dan memenuhi kebutuhannya dengan tetap hemat dan tanpa ribet," ujar Head of Brand Marketing Gojek Stella Darmadi di Jakarta, Rabu.

Hadirnya program Emak Hemat saat Ramadhan juga bertujuan untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang kian meningkat saat momen bulan suci ini.

Riset Jakpat (2024) menunjukkan sebanyak 49 persen masyarakat Indonesia berencana untuk mengalokasikan lebih banyak dana untuk Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Gojek dan GoPay ajak masyarakat berbagi kebaikan di bulan Ramadhan

Baca juga: "Ruang Belajar GoSend" hadir perdana beri edukasi UMKM jelang Ramadhan


Meningkatnya alokasi dana tersebut antara lain untuk membeli barang-barang ibadah, buka bersama, hingga biaya mudik Lebaran.

Riset yang sama juga mengungkap bagaimana 93 persen masyarakat menyatakan pengiriman daring membantu dalam menyiapkan sahur dan berbuka selama Ramadhan 2023.

Stella memaparkan spesial di bulan puasa ini, Emak Hemat memiliki jurus jitu berbagi momen di bulan Ramadhan seperti paket buka sekeluarga Rp60ribuan dan ekstra diskon hingga 35 persen di GoFood.

Ada pula berbagi kebahagiaan dengan menu parsel Ramadhan GoFood mulai dari Rp40 ribu, belanja hemat 7 hari 7 malam dan ekstra diskon hingga 60 persen di GoMart. Selain itu, terdapat harga hemat di GoRide mulai dari Rp5 ribu dan GoCar mulai dari Rp9 ribu. .

"Untuk mengirimkan parsel lebaran ke kerabat, dapat lebih hemat dengan promo GoSend Flat Ongkir untuk pengiriman instan dan hari yang sama, mulai dari Rp5 ribu," kata Stella.

Penawaran program Emak Hemat tidak terbatas untuk Ramadhan saja. Pelanggan tetap dapat menemukan promo-promo menarik serta layanan hemat lainnya, termasuk penawaran spesial bagi pelanggan baru Gojek.

Gojek juga menghadirkan kompetisi Emak Hemat Mencari Orang Paling Hemat. Kompetisi yang ditujukan bagi seluruh pelanggan Gojek, baik pelanggan baru dan setia ini mencari pelanggan yang paling banyak berhemat.

Dibuka pendaftarannya hingga 31 Maret 2024, nantinya 200 pelanggan yang paling hemat berhak memenangkan hadiah gratis layanan Gojek selama satu tahun penuh. Syarat dan ketentuan dapat dibaca melalui gojek.com/blog/gojek/dutahemat.

“Harapan kami, layanan Hemat Gojek dan Jurus Jitu Emak Hemat dapat mendukung masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, terutama di bulan Ramadhan," pungkas Stella.

Baca juga: GoTo klaim integrasi ekosistem dorong transaksi selama Ramadhan

Baca juga: GoMart beri pembaruan fitur untuk permudah belanja saat Ramadhan

Baca juga: GoMart hadirkan promo hingga resep hidangan di bulan Ramadhan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024