Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Jerman Bayern Muenchen dikabarkan kesulitan untuk mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan bek sayap Alphonso Davies.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, komunikasi antara Bayern Muenchen dan Davies mengenai perpanjangan kontrak sebenarnya telah berlangsung sejak lama, namun belum ada titik temu.

Dilaporkan Bild, Bayern Muenchen akan memberikan penawaran perpanjangan kontrak terakhir untuk Davies, dan jika tak ada kesepakatan yang tercapai, maka pemain asal Kanada itu akan dimasukkan oleh Die Roten ke daftar jual.

Diketahui Davies masih menyisakan kontrak hingga akhir musim depan dan Bayern tentu enggan kehilangan pemain tersebut secara gratis.

Baca juga: Bayern Muenchen bertekad untuk pertahanan Alphonso Davies musim depan

Menurut kabar yang beredar, Real Madrid menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan jasa dari pemain Timnas Kanada tersebut dan akan berupaya untuk memberikan penawaran secepatnya.

Selain Real Madrid, klub Liga Inggris Chelsea juga dilaporkan tertarik untuk memborong Davies, namun The Blues masih memiliki banyak opsi lain di posisi tersebut.

Pada musim ini Davies tercatat telah tampil sebanyak 21 penampilan bersama Bayern Muenchen di ajang Liga Jerman dan menyumbangkan satu gol dari total 1.484 menit bermain.

Meskipun begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut pada tiga pertandingan terakhirnya tak tampil penuh setelah sebelumnya sempat dibekap oleh cedera.

Baca juga: Klasemen Bundesliga: Leverkusen perpanjang rekor tak terkalahkan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024