Rangkasbitung (ANTARA) -
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan pada hari kedua, Kamis, belum menemukan warga Kabupaten Lebak yang terseret ombak besar di Pantai Sodong, kawasan Sawarna Timur, Bayah, Kabupaten Lebak.

"Korban bernama Dadang (27) warga Lebak Tipar Kabupaten Lebak yang mengalami kecelakaan laut, Rabu (20/3) pukul 15.30 WIB," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir dalam keterangan tertulis di Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten.
 
Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas Banten, TNI, Polri, BPBD Lebak, sukarelawan, nelayan, dan masyarakat pada hari kedua pencarian belum ditemukan korban.
 
Peristiwa kecelakaan laut itu berawal saat korban memancing di pinggir karang Pantai Sodong Kawasan Sawarna Timur, Rabu (20/3), tiba-tiba terjatuh dan terseret ombak besar.
 
Kemungkinan besar, kata dia, korban sudah terseret ke tengah laut selatan Banten yang kondisinya tidak bersahabat. Selain gelombang tinggi, juga tiupan angin.
 
Kondisi cuaca seperti itu, menurut dia, tentu menyulitkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban.
 
Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi dua SRU.
 
Untuk SRU 1, melakukan pencarian dengan melakukan pemantauan dan penyisiran melalui darat dan pinggir pantai sejauh 5 kilometer.
 
SRU 2, melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan dari lokasi kejadian perkara (LKP) dengan radius 3 kilometer.
 
"Kami sampai pukul 20.00 WIB bersama tim SAR gabungan belum membuahkan hasil sehingga terpaksa pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada Jumat (22/3) besok," katanya menjelaskan.

Baca juga: Tim SAR cari wisatawan yang hilang terseret ombak di Garut
Baca juga: BPBD Padang bantu evakuasi empat anak terseret ombak di Pantai Bungus

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024