ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa
Makassar (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Gigi Unhas menyelenggarakan kuliah tamu secara daring pada program kelas internasional dengan menghadirkan Dr Md Riasat Hasan dari Health Sciences University of Hokkaido Japan sebagai pemateri.

Dekan FKG Unhas Irfan Sugianto Med Ed PhD, dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan dalam menjalankan program kelas internasional, FKG Unhas memprioritaskan kualitas pembelajaran dengan menghadirkan pemateri berpengalaman dan berkompeten, baik dalam maupun luar negeri.

“Kehadiran Dr Md Riasat Hasan dalam kuliah tamu ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa," jelas drg Irfan.

Ia menjelaskan, Dr Riasat Hasan sebagai pemateri memfokuskan pada topik "Dental Traumatology", yang merupakan bagian penting dalam blok Mata Kuliah “Penyakit Jaringan Keras 2”.

Baca juga: STAIN Meulaboh Aceh gelar kuliah daring internasional perdana
Baca juga: RSUD dr. Iskak Gelar Kuliah Tamu Pediatric Echocardiography


Menurut dia, kehadiran Dr Riasat Hasan dari Hokkaido Japan menjadi langkah nyata dalam upaya FKG Unhas untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam dan berbasis internasional bagi mahasiswa-mahasiswanya.

Kuliah tamu ini juga menjadi salah satu kebijakan FKG Unhas yang mewajibkan blok mata kuliah pada program kelas internasional untuk melibatkan minimal satu dosen dari luar negeri.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memperluas wawasan dan perspektif mahasiswa terhadap ilmu kedokteran gigi secara global.

Baca juga: IPB University hadirkan akademisi FKH dari Malaysia dan Thailand
Baca juga: IPB University hadirkan ahli anatomi dari Korsel pada kuliah tamu

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024