Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi di seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division melakukan tindakan penanganan terhadap genangan air di ruas Jalan Tol Sedyatmo.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan. Saat ini, petugas telah siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya penyusutan genangan," ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, imbas tingginya curah hujan sejak dua hari terakhir mengakibatkan munculnya genangan air setinggi 10 cm di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta mulai dari Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31. Terpantau pula, kepadatan kendaraam di sekitar lokasi genangan.

"Untuk mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi di seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan," katanya.

Widiyatmiko menambahkan terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobil pompa dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan.

Untuk menghindari kepadatan, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan.

Sedangkan, bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, maka dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Jasa Marga pun mengimbau agar pengguna jalan tol harap berkendara sesuai batas kecepatan dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan untuk menghindari tabrak belakang, serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: Rawan genangan, Pemkot Jakbar tinggikan lahan TPU Tegal Alur
Baca juga: Empat mobil damkar siaga padamkan api di kolong Jalan Tol Sedyatmo
Baca juga: 1 April 2020, akses keluar tol Rawa Bokor ditutup

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024