Boyolali, Jateng (ANTARA) - Sejumlah maskapai mengajukan penambahan jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah, selama periode Lebaran 2024.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan beberapa maskapai penerbangan di Bandara Adi Soemarmo yang saat ini sudah mengajukan penambahan slot time penerbangan, yakni Citilink, Batik Air, dan Super Air Jet.

Ia mengatakan maskapai-maskapai itu melayani sejumlah rute di Indonesia. Untuk rencana rute penerbangan tambahan Citilink dengan tujuan Cengkareng, sedangkan Batik Air ada dua penambahan, masing-masing ke Cengkareng dan Halim Perdanakusuma.

Sedangkan, penambahan rute yang diajukan oleh Super Air Jet dengan tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Penambahan jumlah penerbangan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan perjalanan udara. Upaya ini juga untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2024," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya berupaya memastikan seluruh fasilitas bandara dalam kondisi prima, sehingga penumpang merasa nyaman melakukan perjalanan melalui Bandara Adi Soemarmo.

"Penambahan penerbangan ini diharapkan dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan penumpang pesawat udara yang mudik ke wilayah Jawa Tengah pada momen Idul Fitri tahun ini," katanya.

Sementara itu, ia memperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada 6 April 2024. Sedangkan, prediksi puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada 15 April 2024.

Baca juga: Bandara Adi Soemarmo meraih empat penghargaan di ASQ Awards 2023
Baca juga: Dua penerbangan menuju Solo dialihkan ke Semarang karena cuaca buruk
Baca juga: Bandara Adi Soemarmo pastikan erupsi Merapi tidak ganggu operasional

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024