Jakarta (ANTARA) - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial dan Z untuk bersedekah makanan pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 melalui cara yang menyenangkan dan unik.

Produsen elektronik meletakkan lemari es berukuran besar pada atrium dua pusat perbelanjaan di Jakarta sebagai sarana menyimpan makanan dan minuman siap saji bagi masyarakat yang ingin menitipkan sedekah makanan mereka untuk dikirim ke panti asuhan sebelum berbuka puasa.

"Kami berharap program ini menjadi momentum bagi setiap orang memulai aksi kebaikan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama," kata Senior GM Penjualan Nasional SEID Andry Adi Utomo dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Selain itu ada mesin permainan "Food For Good" dimana setiap peserta yang memasak secara digital melalui mesin tersebut berarti telah bersedekah satu paket makanan bagi anak-anak panti asuhan.

Baca juga: Sharp bekali AQUOS sense8 RAM 8GB dan baterai 5.000mAh

Baca juga: Sharp Akan Berpartisipasi Di CES 2024, Ajang Teknologi Terbesar di A.S.


Ia menjelaskan Program Sharp Bersedekah tersebut dilaksanakan selama 10 hari dalam dua tahap. Pada 21-24 Maret masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas SEID untuk bersedekah di di atrium Gedung Sarinah Thamrin dan kemudian pada 26 Maret-31 Maret 2024 di koridor Mall Kelapa Gading (MKG) Jakarta.

Senior PR & Brand Communication Manager SEID Pandu Setio menambahkan Program Sharp Bersedekah rutin dilakukan pihaknya setiap Ramadhan sejak 15 tahun lalu. Yang unik tahun ini ada permainan memasak.

“Untuk dapat bersedekah caranya sangat mudah, kunjungi booth Sharp Bersedekah, mendaftarkan diri kepada kru yang bertugas, kemudian langsung bermain gim Food For Good dengan cara memasukkan identitas diri, memilih menu makanan yang ingin dimasak. 1 x permainan berarti telah melakukan sedekah 1 box makanan yang akan didonasikan ke panti asuhan terdekat setiap harinya,” kata Pandu.

Pengunjung yang menyelesaikan permainan dapat mengambil foto dan mengunggah ke akun Instagram mereka dengan memberikan tagar #SharpBersedekah #Foodforgood #actofkindness dan menyebutkan @SharpIndonesia, setelah selesai pengunjung dapat memperlihatkan kepada kru dan mereka langsung mendapatkan pin sebagai donatur.

Selain selama bulan Ramadhan, pihaknya juga menggelar program gratis cuci AC khusus masjid dan mushala di Jabodetabek yang menggunakan model AC split Sharp, hingga tanggal 31 Maret 2024. Untuk itu cukup cukup mendaftar ke https://www.id.sharp/cuciacmasjid dan pihaknya menyediakan kuota 50 unit setiap harinya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, Sharp dapat menginspirasi setiap orang untuk selalu melakukan kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, tidak hanya di bulan Ramadhan, namun juga bulan lainnya," kata Andry.*

Baca juga: Sharp rilis Aquos R8s Pro dan Aquos R8s mulai harga Rp12 jutaan

Baca juga: Sharp kenalkan ponsel Sense8 dengan Snapdragon 6

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024