Jakarta (ANTARA News) - Imbas unjuk rasa di Kawasan KBN Cakung membuat lalu lintas di timur Jakarta macet dengan laju kendaraan tersendat karena volume kendaraan yang padat di sekitar lokasi.

Polisi terus mengatur lalu lintas di kawasan pertigaan Pintu 1 kawasan Industri Pulogadung untuk mengantisipasi kemacetan lebih parah sebagaimana tersiar dalam akun resmi Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, Senin.

Polisi mengimbau pengguna jalan menghindari ruas jalan Cakung-Pulogadung agar tidak ingin terjebak kepadatan lalu lintas akibat unjuk rasa tersebut.

Lalu lintas kendaraan di beberapa kawasan seperti sekitar Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara lebih padat dari hari biasa 

Di tempat lain, sekitar 70 orang melakukan aksi penyampaian pendapat di Bundaran HI tapi lalu lintas masih lancar.

Unjuk rasa Seninini  bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sementara upaya mogok nasional akan diupayakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) hingga enam hari ke depan atau sampai 2 November mendatang.

"Aksi ini diikuti oleh sekitar tiga juta buruh di 15 provinsi, 50 kabupaten dan kota dari sembilan federasi afiliasi KSPI," kata Presiden KSPI Said Iqbal kepada ANTARA News.

KSPI menuntut kenaikan upah buruh50 persen dan khusus untuk DKI Jakarta mencapai Rp3,7 juta. Selain itu, mereka menuntut jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat dan penghapusan kebijakan tenaga alih daya.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013