Medan (ANTARA) - Tim basket tuan rumah Rajawali Medan harus mengakui keunggulan tamunya Bali United Basketball dengan skor 66-82 pada laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat.

Pada kuater pertama, kedua tim menunjukan peforma terbaiknya, laga berjalan dengan sengit. Angka demi angka berhasil diperoleh. Namun Rajawali harus terlebih dahulu ketinggalan dengan skor 19-22.

Kierell Ar' Darius Green menjadi momok menakutkan bagi tim Rajawali, karena pemain tersebut tampil "on fire" dengan menyumbang 10 angka untuk Bali United pada kuater pertama.

Untuk laga kali ini, Rajawali menurunkan starting five berisi Rheza Saputra Butarbutar, Wendell Lewis, Andrian Danny Christianto, Jabari Carl Bird dan Hendra Thio yang bertindak sebagai kapten tim.

Sedangkan, Bali United menurunkan Xavier Xharles Cannefax, Rico Aditya Putra, Kierell Ar' Darius Green, Bima Riski Ardiansyah, S.Surfiyadin.

Tim Bali United tampil dominan, meski tim tuan rumah Rajawali mencoba mengimbangi, lagi, tuan rumah harus kembali tertinggal di kuarter kedua dengan skor 26-38.

Xavier Charles Cannefax juga mengikuti rekannya Kierell Ar' Darius Green, dirinya mampu meyumbang 5 angka pada kuater kedua yang sebelumnya 4 angka sudah diperolehnya.

Baca juga: RANS Simba beri kekalahan kesepuluh untuk Bima Perkasa di IBL 2024


Sementara tuan rumah Rajawali mencoba memberi perlawanan, Respati Ragil Pamungkas berhasil mencetak 10 angka, dengan 2 point tiga kalli, tiga poin satu kali dalam percobaan tiga kali dan satu kali lemparan bebas pada kuater kedua.

Memasuki kuater ketiga, Abraham R. Wenas Cs berhasil menungguli Rajawali dengan skor 41-51. Xavier Charles Cannefax kembali mencuri angka dengan perolehan 17 baginya.

Permainan Anak asuh Anthony Garbelotto tidak terbendung pada kuater keempat, Bali United menutup laga kali ini dengan skor 66-82. Kierell Ar' Darius Green menjadi top skor dengan mencetak 24 angka.

Hasil ini menambah rekor Rajawali yang harus kalah dikandang sendiri. Sebelumnya Tim besutan Racul Mguel Hadinoto juga harus mengakui ketaguhan Tim Pelita Jaya dengan skor 75-94.

Selanjutnya, Rajawali Medan akan kembali bertanding di kandang sendiri. Kali ini lawan yang dihadapi Satya Wacana Salatiga, pada hari Minggu 24 Maret 2024.

Baca juga: Dewa United pecahkan rekor assist terbanyak IBL

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024