Medan (ANTARA) - Tim Bali United Basketball merasa beruntung dengan kemenangan 82-66 atas Rajawali Medan pada laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (22/3) malam.

Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto mengatakan pertandingan melawan Rajawali Medan merupakan pertandingan yang cukup berat, namun berkat usaha kerja keras, anak asuhnya berhasil memboyong poin penuh pada laga tersebut.

"Selain mempersiapkan penampilan yang matang, pada laga ini kami juga mengandalkan keberuntungan. Pertandingan ini cukup sengit," ujar Anthony Garbelotto usai temu wartawan, Jumat (22/3) malam.

Menurutnya, kedua tim menampilkan permainan menarik terlebih Rajawali yang bertindak sebagai tuan rumah. "Kami respect kepada Rajawali Medan yang tampil dengan baik pada pertandingan malam ini," kata dia.

Selanjutnya, kata dia, Bali United Basketball akan meningkatkan seluruh persiapan untuk menghadapi laga-laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024.

Baca juga: Rajawali Medan harus akui Bali United dengan skor 66-82

Pemain Bali United Basketball Rico Aditya Putra pada kesempatan yang sama mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh timnnya.

Namun, kata dia, hasil tersebut tidak membuat mereka berpuas diri karena perjalanan IBL 2024 masih terus berlanjut.

"Kedepan semoga kita lebih baik lagi, kita terus mengikuti instruksi dari pelatih, kita tatap pertandingan selanjutnya," kata dia.

Kemenangan ini membuat Bali United Basketball berhasil naik peringkat ke posisi kedua dengan mengumpulkan 19 poin atau dengan rekor menang-kalah 7-4.

Baca juga: Rajawali Medan fokus raih kemanangan laga selanjutnya
Baca juga: Lukic bangga pada jerih payah Bima Perkasa meski kembali kalah di IBL

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024