Jakarta (ANTARA) - Pegolf profesional asal Korea Selatan Kai membagikan sejumlah kiat memilih sarung tangan (gloves) golf untuk meningkatkan cengkeraman dan akurasi pukulan bola serta menciptakan rasa aman saat bermain.

“Saat bermain golf, sangat penting untuk menggunakan feeling agar cengkeraman saat memegang stik golf bisa kencang, terlebih untuk jarak lebih dari 50 meter agar stik tidak terlempar,” kata Kai, dikutip dari keterangan Mobius Golf, Sabtu.

“Di sini, sangat penting memilih sarung tangan dengan bahan yang nyaman dan tidak membuat keringat berlebih,” ujarnya menambahkan.

Kiat pertama dari Kai adalah memilih material gloves berdasarkan level permainan. Baik newbie maupun pro golfer, hal umum yang sering terjadi pada saat latihan adalah rasa sakit pada tangan. Karena itu, sangat penting memperhatikan bahan yang digunakan agar permainan bisa maksimal.

Bagi newbie golfer yang ingin mencoba pakai sarung tangan, mereka bisa memilih bahan sintetis guna meminimalkan pengeluaran. Adapun para pro golfer dapat menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hasilnya maksimal.

Lebih lanjut adalah memilih gloves yang sudah berstandar internasional. Dirancang khusus untuk tangan orang Asia, produk sarung tangan Mobius telah berstandar internasional dengan menghadirkan teknisi langsung dari Korea Selatan yang sudah berpengalaman hingga 45 tahun.

Baca juga: Tim golf Indonesia perbaiki peringkat pada Queen Sirikit Cup 2024

Bagi yang memiliki tipe kulit mudah berkeringat, hadirnya sarung tangan yang sudah berstandar juga mampu membantu meminimalkan rasa tidak nyaman tersebut agar tangan bisa tetap kering.

Untuk memaksimalkan penampilan saat bermain, mix n match perlu juga diperhatikan saat bermain. Karena itu, baik pegolf perempuan maupun laki-laki dapat memilih desain yang sesuai dengan minatnya.

“Mobius senantiasa mengajak para pengguna untuk follow the journey with ‘the Fit’ gloves dengan bahan berkualitas tinggi dan cengkeraman yang kuat untuk meningkatkan kenyamanan permainan golf,” kata Director Mobius Golf Hafizh Oktania Zukri.

“Kami berharap kehadiran Mobius mampu menjadikan golfer dapat berlatih dengan lebih lama dengan nyaman,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: PGI kirim tiga pegolf putri ikut kejuaraan se-Asia Pasifik
Baca juga: Reicherin Hensikie uji kemampuan di kejuaraan golf amatir Australia


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024