Jakarta (ANTARA) - Pembawa acara Jimmy Kimmel membela Putri Catherine dari Wales, atau Kate Middleton, yang lama tidak terlihat di depan publik.

Komentar Jimmy Kimmel dilontarkan saat dia membawakan "Jimmy Kimmel Live", saat itu belum ada pernyataan resmi bahwa Kate Middleton mengidap kanker.

 Kimmel meminta penontonnya "jangan mengganggu wanita ini", mengomentari perhatian media yang mencari keberadaan sang putri, seperti disiarkan laman Variety, Jumat (22/3).

Baca juga: Jimmy Kimmel akan kembali menjadi pembawa acara Oscars ke-96

Baca juga: Jimmy Kimmel rehat dari "Jimmy Kimmel Live"


"Mungkin karena saya orang Amerika, tapi, saya tidak paham kegilaan soal ini. Kenapa kita harus tahu di mana dia?" kata Jimmy Kimmel.

Jimmy Kimmel kemudian berubah menjadi serius. Dia menduga setelah menjalani operasi perut, mungkin saja Kate Middleton tidak ingin orang-orang melihatnya.

"Maksud saya, yang benar saja. Orang-orang meminta dia berdandan lalu berjalan di London supaya kita bisa melihat dia. Jangan ganggu wanita ini!" kata Jimmy Kimmel.

Selain Jimmy Kimmel, aktris Jamie Lee Curtis juga membela Kate Middleton.

Dia tidak menyukai teori konspirasi yang menyelimuti keberadaan sang putri.

"Dia adalah manusia yang punya anak kecil dan jelas (punya) masalah kesehatan. Itu masalah pribadi. Apakah kita tidak punya hal yang lebih baik dan lebih penting untuk dipikirkan?" kata Curtis.

Kate Middleton terakhir terlihat di muka publik pada Desember 2023. Pada Januari, Istana Kensington menyatakan sang putri menjalani operasi perut.

Melalui video yang diunggah akun resmi X (Twitter untuk Pangeran dan Puteri Wales, @KensingtonRoyal, Kate Middleton mengabarkan setelah menjalani operasi perut, tim medis menemukan sel kanker.

Saat ini dia sedang dalam tahap awal kemoterapi.

Baca juga: Kate Middleton didiagnosis mengidap kanker

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle doakan kesembuhan Kate Middleton

Baca juga: Kate Middleton keluar ke publik setelah kontroversi foto hari ibu


 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024