Jakarta (ANTARA) -
Aparat Kepolisian menangkap puluhan remaja yang terlibat aksi balap liar dan menggunakan kendaraan knalpot tidak standar (brong) di Jalan Raya Bogor Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu dini hari. 
 
Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmad 
Basuki dalam keterangannya mengatakan, puluhan remaja tersebut kedapatan melakukan aksi balap liar.
 
Selain mengganggu ketenangan masyarakat sekitar, sepeda motor dengan knalpot brong juga diamankan karena melanggar peraturan lalu lintas.
 
Polsek Pasar Rebo yang menerima laporan masyarakat terkait balap liar tersebut langsung melakukan razia. Hasilnya puluhan pemuda pelaku balap liar berhasil diamankan di Traffic Light (TL) Cibubur, Jalan Raya Bogor.
 
"Penindakan ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena aksi balap liar para pemuda ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Polisi perketat patroli di JLNT Antasari cegah aksi balap liar
Baca juga: Polisi tutup jalan antisipasi balap liar di Jakarta Pusat
 
Haris mengatakan total ada 22 remaja beserta motor yang diamankan. Selanjutnya para terduga balap liar diamankan ke Polsek serta para pelaku dilakukan pembinaan.
 
"Remaja yang diamankan ke Polsek, kami lakukan pembinaan dan memanggil para orang tua pelaku serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi balap liar kembali," kata dia.
 
Aktivitas remaja yang memacu motor dengan kendaraan tinggi, cukup meresahkan masyarakat. Apalagi lokasi tersebut cukup ramai sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.
 
"Patroli dan razia akan terus dilaksanakan secara intens," katanya yang berharap para pemuda yang diamankan atau ditangkap tersebut setelah didata dan dibina tidak mengulangi perbuatannya lagi.
 
"Mari jaga bulan Ramadhan ini dengan hal yang positif, jangan terjadi lagi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," kata Haris.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024