Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis downloadable content (DLC) "Echoes of the Fallen" pada Desember 2023 lalu, kini Square Enix menghadirkan DLC baru untuk gim "Final Fantasy XVI" bertajuk "The Rising Tide" yang akan dirilis pada 18 April 2024.

Mengutip Eurogamer pada Senin, "The Rising Tide" berlatar waktu sebelum bagian penutup dari cerita utama "Final Fantasy XVI".

Square Enix telah meluncurkan trailer untuk DLC ini di mana pemain akan diajak mengikuti petualangan Clive dan teman-temannya ke tanah tersembunyi Mysidia, mereka akan mengungkapkan kisah tragis dari orang-orang yang terlupakan.

Baca juga: Perilisan "Final Fantasy XVI" ditunda enam bulan karena COVID-19

Pemain dapat membeli DLC ini secara terpisah maupun bersama dengan promo diskon Expansion Pass di PlayStation Store.

DLC "The Rising Tide" akan menghadirkan kemampuan, lokasi, sidequest baru dan konten-konten baru lainnya.

Misalnya karakter Clive memiliki kemampuan baru untuk mengendalikan ombak dan dapat menenggelamkan musuh menggunakan gelombang air. Selain itu, dia juga dapat memanggil ular laut yang dapat menyerang secara presisi.

Baca juga: Alur cerita tambahan DLC untuk Resident Evil 4 kini tersedia

Pemain akan disuguhkan oleh mode permainan baru yakni Kairos Gate. Mode yang diklaim Square Enix menantang bagi pemainnya ini akan menugaskan pemain untuk melakukan pertarungan melewati 20 tahap dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi setiap naik ke tahap berikutnya.

Mode ini dapat dimainkan apabila pemain telah menyelesaikan gim utama "Final Fantasy XVI" dan DLC "The Rising Tide" terlebih dahulu.

Baca juga: Perilisan gim "Assassin's Creed Jade" ditunda ke tahun 2025

Pemain yang membeli "The Rising Side" melalui Expansion Pass akan mendapatkan konten bonus yaitu versi reimagined dari Curtana, senjata andalan yang digunakan Warrior of Lights di "Final Fantasy XVI".

Selain itu pemain juga mendapatkan Orchestrion Rolls "Torn from the Heavens" dan "Through the Maelstrom" yang dapat dimainkan sebagai lagu pengiring.

Baca juga: Kehadiran Indonesia dalam India Gaming Show perluas pengembangan gim

Baca juga: Anime Festival Asia siap digelar pada 3-5 Mei 2024

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024