Penandatanganan MoU ini merupakan awal sinergi antara PLN Group dan Diskominfo untuk saling mengisi dan mendukung kebutuhan bisnis.
Makassar (ANTARA) -
PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Broadband Team (IBT) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi menjalin kerja sama strategis terkait penggunaan jaringan Icon Plus di area perkantoran Pemprov Sulsel.
 
Kerja sama ini diwujudkan melalui tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN Icon Plus bersama PLN dan Pemprov Sulsel dalam rangka meningkatkan layanan kelistrikan dan layanan Beyond Kwh, di Makassar, Senin (25/3).
 
"Penandatanganan MoU ini merupakan awal sinergi antara PLN Group dan Diskominfo untuk saling mengisi dan mendukung kebutuhan bisnis," kata Rizky Ardiana Bayuwerti selaku Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT.
 
Teken MoU yang dilakukan bersama pihak Pemprov Sulsel memastikan bahwa dukungan internet akan diberikan Icon Plus dalam mengawal pelayanan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulsel dengan kecepatan 3.000 Mbps.
 
Guna memaksimalkan layanan perusahaan BUMN ini, Pemprov Sulsel menggunakan anggaran sebesar Rp3 miliar dalam mengakses internet milik PLN tersebut.
 
Sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam kesempatan tersebut, seperti PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT bersama PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (PLN UIW P2B), PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN UIW MMU), sepakat untuk menjalin kerja sama strategis.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN UIW P2B, PLN UIW MMU, dan Diskominfo Sulsel atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik. Dengan adanya MoU ini, semoga bisa meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang lebih harmonis lagi,” ujar Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono.
 
Melalui kerja sama ini, diharapkan ke depannya PLN Icon Plus dapat terus mendukung dan memenuhi layanan masing-masing, untuk menghadapi dinamika bisnis ke depan dan terus memacu perkembangan inovasi yang akan berujung pada peningkatan layanan bagi pelanggan.
 
Penandatanganan MoU juga dilakukan antara Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono; Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus Doni Aris Setiawan; Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT Rizky Ardiana Bayuwerti; General Manager PLN UIW P2B Budiono; General Manager PLN UIW MMU Awat Tululoula; dan Kepala Diskominfo Sulsel A Winarno Eka Putra.
Baca juga: PLN dan Icon Plus operasikan PLTS Atap di Pulau Dutungan Barru
Baca juga: PLN Icon Plus: Pelanggan Iconnet di Sumbagut 109 ribu pada 2023

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024