Jakarta (ANTARA) - Kanal gaya hidup, hiburan, otomotif, dan teknologi ANTARA pada Senin (25/3) antara lain menyiarkan warta tentang penanganan tuberkulosis (TBC), film Ghostbusters, debut Ruth Sahanaya sebagai pemeran, transportasi mudik, dan langkah TikTok menghapus video yang mengandung informasi keliru soal pemilu.

Berikut rangkuman beberapa berita kemarin yang dapat disimak kembali pagi ini.

Temuan kasus TBC meningkat

Kementerian Kesehatan pada 2023 mencatat adanya peningkatan temuan kasus tuberkulosis (TBC) di Indonesia semenjak pandemi COVID-19. Menurut data pemerintah, selama 2023 ada temuan 820.789 kasus TBC, naik dari 724.329 kasus pada tahun sebelumnya.

"Ghostbusters: Frozen Empire" raup 45,2 juta dolar AS

Film "Ghostbusters: Frozen Empire" berhasil mendominasi box office di Amerika dengan meraup pendapatan sebesar 45,2 juta dolar AS (Rp714 miliar) pada minggu pembuka penayangannya.

Ruth Sahanaya debut sebagai pemain film

Penyanyi Ruth Sahanaya debut sebagai pemain film. Dia berperan sebagai ibu Glenn Fredly dalam film "Glenn Fredly The Movie" garapan sutradara Lukman Sardi.

Hino siapkan posko 24 jam selama mudik Lebaran

PT Hino Motors Sales Indonesia menyiapkan pos komando (posko) mudik Lebaran tahun 2024, dan membantu memastikan kendaraan yang digunakan untuk mudik dalam kondisi prima dan laik jalan.

TikTok hapus puluhan ribu video berisi informasi keliru

Media sosial populer TikTok telah menghapus puluhan ribu video yang mengandung informasi keliru dan melanggar kebijakan terkait pemilihan umum di Indonesia pada 2024, serta menghadirkan pusat panduan pemilu di dalam aplikasi dengan 55 juta pengguna itu.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024