Jakarta (ANTARA) - Peningkatan aktivitas tak jarang membuat tubuh memproduksi keringat dalam jumlah banyak dan menimbulkan bau badan.

Selain deodoran, obat antiperspiran dapat menjadi pilihan untuk membantu mengurangi keringat dan mencegah bau badan.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan di Jakarta pada Selasa, Direktur PT Bintang Kencana Anugerah Michael Hendra Kusuma menyampaikan bahwa TETO termasuk produk antiperspiran yang dapat membantu menahan keringat dan mencegah bau badan.

Ia menjelaskan, obat antiperspiran bekerja membentuk lapisan gel yang bisa bertahan selama beberapa hari pada saluran keringat.

Baca juga: Cara mengatasi perubahan aroma tubuh karena usia

Pada tahap pemakaian awal, Michael mengatakan, obat antiperspiran disarankan digunakan pada malam hari selama tujuh hari berturut-turut dan selanjutnya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Selain dapat menahan keringat dan mencegah bau badan tanpa harus dipakai setiap hari, menurut dia, obat antiperspiran juga tidak menimbulkan warna kehitaman pada ketiak dan warna kekuningan pada bagian baju.

"Satu botol TETO dalam penggunaan rutin bisa dipakai hingga 8-10 bulan," katanya.

Dokter estetik sekaligus kreator konten kecantikan dr. Rina Armyuniar M.Kes.A3M menyampaikan bahwa antiperspiran harus digunakan pada malam hari karena kelenjar keringat kurang aktif pada malam hari.

Baca juga: Pakai antiperspiran setelah mandi pagi, tepatkah?
Baca juga: Pakar sarankan pemakaian deodoran pada malam


 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024