Medan (ANTARA) - Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Aulia Rachman menerima kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle.

"Selamat datang di Kota Medan. Selamat menikmati beragam kuliner yang ada di sini," kata Aulia kepada Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle di Balai Kota Medan, Selasa.

Pada kesempatan itu Aulia didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan Sofyan, Kepala Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap dan Kabag Kerja Sama Setda Kota Medan Lilik.

Wakil wali kota menyebutkan kunjungan jajaran Angkatan Laut Prancis ini dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, khususnya dengan Kota Medan.

"Saat ini, kapal perang Prancis itu sedang bersandar di Pelabuhan Belawan," ungkap Aulia.

Sementara Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Medan atas sambutan yang diberikan.

Selain Kota Medan, lanjut dia, pihaknya dan rombongan sudah berkunjung ke sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Pihaknya juga menyampaikan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 merupakan kapal perang jenis Fregate kelas Floreal yang bertugas melakukan patroli umum.

"Kami bangga bisa berlabuh di Pelabuhan Belawan Kota Medan," ungkap Sebastien.

Baca juga: Kapal perang jenis LPD siap angkut pemudik ke Semarang dan Surabaya

Baca juga: KRI Diponegoro latihan bersama kapal perang Yunani di Laut Mediterania


Pewarta: Muhammad Said
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024