Jakarta (ANTARA) - Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Barat bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyumbang 513 Al Quran kepada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI Jakarta (Baznas Bazis) setempat untuk selanjutnya disalurkan kepada masjid, mushala dan pesantren di wilayah tersebut, Selasa.

"Sudah terkumpul 513 Al Quran yang akan diwakafkan. Kemudian diserahkan kepada Baznas Bazis untuk didistribusikan kepada masjid, mushala, pesantrean di Jakarta Barat," kata Ketua TP PKK Jakbar, Lisniawati Kuswanto di Jakarta pada Selasa.

Pihaknya juga memberikan santunan dan paket sembako kepada 392 anak yatim, dhuafa dan kaum difabel di wilayah Jakarta Barat. "Santunan yang diberikan berupa uang dan paket sembako," kata Lisniawati.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat menyebut bahwa kegiatan TP PKK yang bertajuk "Gema Ramadan" tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan salah satu bentuk implementasi dari program kerja TP PKK Jakarta Barat.

Ia menilai kegiatan yang berlangsung di bulan Ramadan ini sangat bermanfaat buat masyarakat, terutama bagi kalangan warga yang sangat membutuhkan.

"Dengan langkah cepat TP PKK Jakbar menggandeng Baznas Bazis serta kolaborator lainnya, setidaknya kegiatan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," kata Hendra.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan acara khataman Al Quran 30 Juz dan kegiatan ajakan wakaf Al Quran kepada seluruh ASN, DWP, PKK dan karyawan di dalam lingkungan Pemkot Jakarta Barat.

Baca juga: Heru bersama BUMD salurkan zakat melalui BAZNAS BAZIS DKI Jakarta
Baca juga: Pemkot Jakbar minta ASN ikut berkontribusi dalam pengumpulan zakat

Baca juga: TP PKK Jakbar adakan bazar untuk bantu pemasaran pelaku UMKM

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024