Jakarta (ANTARA) - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Indonesia) memberikan perlindungan berupa 1.000 asuransi kecelakaan gratis dengan total nilai pertanggungan hingga Rp10 miliar untuk mendampingi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman dengan tenang.

Direktur Utama Zurich Indonesia Edhi Tjahja Negara mengatakan, libur lebaran menjadi momen yang dinanti-nanti, terutama bagi masyarakat Indonesia yang memiliki tradisi mudik.

“Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik lebaran,” ujar Edhi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Zurich optimalkan integrasi AI untuk tingkatkan layanan asuransi

Mengutip data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diprediksi akan terjadi peningkatan pergerakan masyarakat secara nasional pada masa Lebaran 2024 mencapai 71,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya atau setara dengan 193 juta orang.

"Dengan besarnya potensi mudik tahun 2024 ini, dan semakin meningkatnya konektivitas jalur transportasi di Indonesia, masyarakat diimbau untuk menjaga keselamatan dalam berkendara dan perjalanan," tutur Edhi.

Dia merinci, asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup pemberian kompensasi berupa biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan yang berlaku selama 14 hari masa perlindungan mulai dari 5-18 April 2024.

Masyarakat dapat mengakses produk gratis ini melalui laman bit.ly/zurich-asuransi-mudik hingga 5 April 2024.

Baca juga: Zurich memfasilitasi kolaborasi startup asuransi tingkatkan inovasi

Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan untuk mendampingi masyarakat selama libur Lebaran 2024 ini, salah satunya asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan dan bantuan darurat di seluruh Indonesia.

Bagi masyarakat yang bepergian atau berlibur dengan pesawat dapat menggunakan Zurich Travel Insurance yang memberikan perlindungan dari pembatalan dan penundaan penerbangan, kerusakan dan kehilangan bagasi, serta risiko lainnya.

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024