untuk memastikan kenyamanan bagi nasabah yang ingin bertransaksi
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengumumkan jadwal operasional yang disesuaikan di sejumlah kantor cabang dan fasilitas pendukung selama periode libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Branch Network Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Eka Dinata mengatakan bahwa tradisi mudik, pemberian hadiah dan tunjangan hari raya (THR) Lebaran, serta peningkatan konsumsi menjelang hari raya, membuat masyarakat membutuhkan layanan perbankan yang lancar dan siap siaga. Oleh sebab itu, Danamon tetap siaga menyediakan layanan dan fasilitas perbankan.

"Penyesuaian jadwal operasional cabang ini merupakan bukti komitmen Danamon untuk memastikan kenyamanan bagi nasabah yang ingin bertransaksi di cabang Danamon selama periode libur dan cuti bersama Idul Fitri 2024," kata Eka dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Cabang weekend banking tetap beroperasi pada tanggal 6–7 April 2024 serta 13–14 April 2024. Khusus pada 8 April 2024, Danamon menyediakan 46 kantor cabang yang beroperasi. Adapun kantor cabang Danamon seluruhnya tidak beroperasi hanya pada tanggal 9–12 April 2024 dan 15 April 2024.

Layanan yang disediakan Danamon antara lain pembukaan/penutupan rekening tabungan atau giro, pembukaan/pencairan rekening deposito, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan khusus mata uang rupiah, penerimaan warkat sendiri, setoran PDC (Post-Dated Check) warkat bank lain dan warkat sendiri, layanan SDB (Safe Deposit Box) untuk cabang yang memiliki SDB, serta setoran pajak.

Untuk informasi lengkap mengenai daftar cabang yang beroperasi selama periode libur Lebaran tahun ini, nasabah bisa mengunjungi halaman webiste bdi.co.id/infocabang atau menghubungi call center Hello Danamon.

Selain penyesuaian jadwal operasional cabang, Danamon juga membuka layanan penukaran uang dengan denominasi yang lebih kecil di seluruh cabang Danamon serta layanan tambahan mobile branch di Istora Senayan, Jakarta, mulai tanggal 28-31 Maret 2024 yang dibuka pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Layanan penukaran uang Danamon tersedia untuk maksimal 300 nasabah per hari untuk penukaran uang hingga Rp4.000.000.

Selama libur Lebaran, Danamon juga memastikan bahwa nasabah dapat terus melakukan transaksi finansial melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO. Melalui mobile banking, nasabah tetap dapat memenuhi kebutuhan Lebaran secara mudah seperti membeli tiket mudik, membayar zakat, serta membagikan THR keluarga melalui fitur transfer dan virtual account.

Baca juga: Bank BTPN resmi akuisisi OTO dan SOF
Baca juga: BI: Stabilitas sistem keuangan hadapi ketidakpastian dunia yang tinggi
Baca juga: IHSG Rabu dibuka melemah 1,18 poin

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024