Jakarta (ANTARA) -
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengapresiasi peran media dalam pemberitaan positif turut menyukseskan pengamanan agenda nasional dan internasional yang dilakukan oleh Polri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media atas bantuannya yang telah menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan berbagai pelaksanaan tugas Polri, sehingga keberhasilan upaya Polri diapresiasi masyarakat dan hal ini terukur dengan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata Sandi dalam acara buka puasa bersama dengan pimpinan redaksi (Pemred) di Jakarta, Rabu.

Jenderal polisi bintang dua itu menyebut kolaborasi media dan Polri tersebut, membantu meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Alumni Akpol 1995 ini juga bersyukur atas dukungan media massa, Pemilu 2024 bisa berlangsung aman dan damai. Hal ini terlihat dari kolaborasi tercipta ruang publik yang sejuk dan damai, baik di dunia nyata maupun di ruang Siber.

"Mari kita bersama tetap merawat kebhinekaan dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," kata Sandi.

Saat ini, kata dia, menghadapi momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1445H/2024, Polri melaksanakan Operasi Ketupat 2024.

Sandi berharap media bisa menginformasikan terkait dengan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), arus mudik dan cara bertindak kepolisian pada saat pelaksanaan operasi nanti.

"Kami mohon dukungan dan kolaborasi dalam menyajikan informasi terkait imbauan Kamtibmas, rekomendasi waktu mudik, one way, contra flow, ganjil-genap termasuk kinerja kepolisian baik sebelum dan sesudah Operasi Ketupat," katanya.

Sandi juga berharap dalam momentum bulan Ramadhan ini, sinergitas antara Polri dengan media massa semakin erat.

Pada kesempatan tersebut, Sandi menyampaikan salam hormat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada rekan-rekan Pemred.

"Bapak Kapolri menitipkan salam hormat kepada rekan-rekan Pemred dan mengapresiasi atas dukungan rekan-rekan media sehingga Polri dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat," ujarnya menyampaikan salam Kapolri.

Baca juga: Kapolri dorong personel miliki kemampuan kehumasan
Baca juga: Hari Pers Dunia - Sinergitas Polri-Pers bangun kepercayaan publik
Baca juga: Kadiv Humas Polri: Pers dan polisi bagai ikan dan air

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024