Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meyakini sinergitas dan soliditas TNI-Polri dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menjadi kekuatan menuju Indonesia maju.

"Saya meyakini bahwa soliditas dan sinergitas TNI-Polri dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga mampu menumbuhkan kekuatan menuju Indonesia maju," kata Agus dalam acara Buka Puasa Bersama TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa.
 
Hal ini disampaikan Agus dalam acara buka puasa bersama TNI-Polri untuk pertama kalinya setelah sempat terhenti karena Pandemi COVID-19.
 
Melalui acara buka puasa bersama ini, kata Agus, selain untuk mempererat sinergitas dan soliditas TNI-Polri sekaligus meningkatkan kesolehan spiritual dan sosial dalam memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
"Kegiatan ini sangatlah positif karena selain sebagai bentuk ibadah umat Muslim pada bulan Ramadhan dapat juga menjadi wadah mempererat silaturahmi di antara kita," kata Agus.
 
Sinergitas TNI-Polri sejalan dengan tema yang diusung dalam acara buka puasa bersama hari ini, yakni "Dengan hikmah puasa Ramadhan 1445H/2024, kita tingkatkan soliditas dan sinergitas untuk Indonesia maju".
 
"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan bimbingan, petunjuk, kekuatan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan negara kesatuan Republik Indonesia yang sama sama kita cintai," kata Agus.
 
Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kallah, sejumlah pejabat utama TNI, Polri, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar, serta Ustadz Das'ad Latif.
 
Selain buka puasa bersama anggota TNI-Polri dan masyarakat, acara diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Das'ad Latif, serta shalat berjamaah anggota Polri dan TNI, juga diisi dengan santunan kepada anak yatim.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024