Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenpora RI di Media Center Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta pada Rabu (27/3).
 
Dalam laman resmi Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, tiga pejabat yang dilantik, yaitu Muhammad Aziz Ariyanto yang sebelumnya Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, menjadi Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.
 
Kemudian, Andi Susanto yang sebelumnya Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, menjadi Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda.
 
Lalu, pejabat ketiga yakni Mulyani Sri Suhartuti yang sebelumnya Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menjadi Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.
 
Dito berharap kepada tiga pejabat tersebut agar lebih berdedikasi dalam mengemban amanah ke depannya.
 
"Bapak Ibu telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa, dan saya yakin Bapak Ibu akan terus berkontribusi pada kemajuan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Dito.
 
Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu menjelaskan, pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Menpora RI Nomor 35 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenpora.
 
Ia menambahkan, dalam momen Ramadhan ini seluruh pejabat harus mengingat tentang pentingnya disiplin, penghormatan, dan komitmen terhadap tujuan yang lebih besar.
 
Nilai-nilai itu penting dalam membangun olahraga dan kepemudaan, sehingga harus dipegang teguh oleh siapapun khususnya kepada tiga pejabat yang baru dilantik.
 
Selain itu, Dito juga menekankan, mutasi dan rotasi penting dalam peningkatan kinerja dan efisiensi birokrasi.
 
Ia percaya bahwa mutasi dan rotasi yang dilakukan, akan membawa energi dan perspektif baru dalam rangka memperkaya kerja di Kemenpora.
 
"Semoga jabatan yang dipercayakan dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi. Jadikan ini sebagai peluang dan jalan pengabdian kepada negara, dengan melakukan percepatan perbaikan kinerja secara maksimal pada unit kerja masing-masing," ujar Dito.
 
Sementara, dalam pelantikan itu yang bertindak sebagai saksi adalah Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Surono.
 
Petinggi lainnya, seperti pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus, tenaga ahli menteri, pejabat fungsional ahli utama, dan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenpora RI juga turut menyaksikan pelantikan tersebut.

Baca juga: Menpora tegaskan PON 2024 tetap digelar di Aceh dan Sumut
Baca juga: Menpora sebut realisasi anggaran 2023 capai 97,19 persen
Baca juga: Kontingen bulu tangkis diharapkan tampil maksimal pada Olimpiade Paris

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024