Larantuka (ANTARA) -
Basarnas Maumere menyiagakan personel dan kapal untuk mendukung pengamanan perayaan tradisi keagamaan Pekan Suci Paskah Semana Santa 2024 di Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami memberangkatkan 19 orang  dengan mengerahkan kapal KN SAR Puntadewa 250 guna melaksanakan siaga SAR saat diadakan prosesi Tuan Meninu menyambut Pekan Suci Paskah Semana Santa," kata Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan resmi yang diterima di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Kamis.

Dukungan Basarnas Maumere tersebut bagian dari bentuk sinergi sebagaimana permintaan Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk bantuan pengamanan di laut saat dilaksanakan kegiatan Pekan Suci Paskah Semana Santa 2024.

Basarnas Maumere pun menyanggupi permintaan itu dengan menyiagakan personel selama tiga hari yakni 28 Maret hingga 30 Maret 2024.

Ia pun menyatakan komitmen Basarnas Maumere untuk mendukung kelancaran perayaan tradisi keagamaan terbesar di Flores Timur itu.

Basarnas Maumere juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan diri selama prosesi laut yang akan berlangsung pada Jumat (29/3) besok.

"Kami mendukung penuh kegiatan ini dan berharap masyarakat yang ikut selalu menjaga keselamatan diri," ujar Ridwan.

Adapun lokasi siaga SAR khusus Semana Santa ini berlangsung di Pantai Kota Kelurahan Sarotari Tengah menuju Pantai Kuce di Kelurahan Pohon Sirih Larantuka.

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024