Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut) melakukan pengecekan sejumlah gereja di daerah setempat jelang peringatan Jumat Agung wafatnya Isa Almasih pada Jumat (29/3).

“Hari ini kami mendatangi tiga gereja untuk memastikan kondisi pengamanan gereja yang akan melaksanakan kegiatan Jumat Paskah besok (29/3),” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan ketiga gereja yang dikunjungi adalah GKI Melur, Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Paroki Tanjung Priok dan Gereja Kim Tae Gon Kelapa Gading.

“Kunjungan dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan ibadah Wafatnya Isa Almasih,” kata dia

Menurut dia, pihaknya memastikan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah di gereja-gereja tersebut.

Baca juga: Anak badak putih di Taman Safari dinamai "Ramadani Jumat Agung"

“Kami mengunjungi pengurus dan berdiskusi terkait kegiatan yang dilakukan di sana. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar,” kata dia.

Dirinya juga mendoakan agar kegiatan ibadah yang dijalankan pada Jumat (29/3) dapat berjalan aman dan lancar.

“Hal ini merupakan upaya bersama agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan seluruh jemaat merasa aman dan nyaman menjalankan ibadah,” kata dia.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang menerima kunjungan dan bekerja sama menciptakan situasi yang aman tertib dan nyaman.

“Kami bersyukur semua berjalan baik dan sejauh ini situasi aman dan kondusif,” kata dia.

Baca juga: Katedral Jakarta memperingati Paskah dengan Siluet Wayang Paskah 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024