Setiap harinya ada bazar UMKM, bazar lelang emas, Pegadaian Talenta Performance, band akustik, game & lucky draw, dan penyerahan hadiah Pegadaian Poin
Jakarta (ANTARA) - Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menyelenggarakan Panggung Emas di Atrium Mall Kalibata City Square Jakarta pada 29-31 Maret sebagai acara puncak Festival Ramadan yang bertujuan untuk mendukung pengembangan bisnis pelaku UMKM.

“Setiap harinya ada bazar UMKM, bazar lelang emas, Pegadaian Talenta Performance, band akustik, game & lucky draw, dan penyerahan hadiah Pegadaian Poin," ujar Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Endang Pertiwi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pelaku usaha yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut adalah UMKM binaan Pegadaian maupun UMKM lainnya di bidang kuliner, khususnya produk takjil.

Ia mengatakan bahwa selain membantu UMKM, kegiatan tersebut juga merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan literasi keuangan serta kebermanfaatan sosial melalui santunan kepada anak yatim.

Tidak hanya bazar UMKM dan hiburan musik, masyarakat juga dapat mengikuti tutorial hijab, lomba fesyen islami anak, lomba mewarnai anak, serta lomba dai cilik dalam rangkaian Panggung Emas Festival Ramadan Pegadaian tersebut.

Selain itu, Endang mengatakan bahwa pengunjung acara juga berkesempatan untuk mendapatkan 1 gram emas dengan melakukan pembukaan Tabungan Emas Pegadaian minimal saldo 0,5 gram di lokasi acara.

"Setiap harinya juga akan dilakukan undian tiga Tabungan Emas dengan hadiah senilai Rp250 ribu. Sehingga selama pelaksanaan acara, akan ada banyak hadiah yang kami bagikan," ujarnya.

Baca juga: Pegadaian Surabaya hadirkan bazar emas dan santunan anak yatim di Festival Ramadan
Baca juga: Sambut Ramadan, Pegadaian gelar Festival Ramadan


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024