Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Kamis (28/3) masih menarik untuk dibaca pada Jumat, mulai dari Presiden RI Jokowi targetkan negosiasi kepemilikan Freeport 61 persen rampung Juni hingga produksi baterai dalam negeri turunkan harga mobil listrik 30 persen.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:



Jokowi targetkan negosiasi kepemilikan Freeport 61 persen rampung Juni


Presiden RI Joko Widodo menargetkan negosiasi kepemilikan saham pemerintah terhadap PT Freeport Indonesia sebesar 61 persen dapat selesai pada Juni 2024.


Baca berita selengkapnya



Mendag selidiki kembalinya perdagangan pakaian bekas impor


Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kembali maraknya perdagangan pakaian bekas asal impor di pusat-pusat perbelanjaan.

Baca berita selengkapnya



BI dan perbankan mulai layanan kas keliling terpadu penukaran rupiah



Bank Indonesia (BI) bersama perbankan memulai layanan kas keliling terpadu di wilayah DKI Jakarta untuk penukaran uang rupiah pada periode 28-31 Maret 2024 dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 2024.

Baca berita selengkapnya




Dirut Pertamina sepakat cabut izin SPBU nakal


Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sepakat dengan masukan dari anggota DPR untuk mencabut izin usaha SPBU yang melakukan kecurangan, seperti memanipulasi meteran dispenser BBM.


Baca berita selengkapnya




Produksi baterai dalam negeri turunkan harga mobil listrik 30 persen


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan dengan memproduksi baterai mobil listrik (electric vehicle/EV) di dalam negeri, maka bisa mengurangi harga kendaraan tersebut hingga 30 persen.


Baca berita selengkapnya

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024