Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Kamis (28/3) mulai dari pemerintah mendorong pemajuan perempuan melalui Peta Jalan Ekonomi Perawatan hingga cuti ayah yang ideal disarankan maksimal selama 15 hari.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah luncurkan Peta Jalan Ekonomi Perawatan majukan perempuan

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meluncurkan Peta Jalan Ekonomi Perawatan sebagai upaya konkrit untuk memajukan peran perempuan dan melindungi hak-hak anak di ranah ekonomi.

Berita selengkapnya klik di sini

2. KND sayangkan SNBP PTN 2024 belum mengafirmasi siswa disabilitas

Komisi Nasional Disabilitas (KND) menyayangkan proses Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 untuk perguruan tinggi negeri (PTN) vokasi belum sepenuhnya mengafirmasi kebutuhan para siswa dengan disabilitas.

Berita selengkapnya klik di sini

3. BRIN pakai teknologi penginderaan jauh pantau lahan pertanian

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) terus mengembangkan berbagai teknologi penginderaan jauh untuk mendukung ketahanan pangan nasional melalui pemantauan kondisi lahan pertanian secara menyeluruh.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Menkes sebut paparan flu singapura ditentukan daya tahan tubuh

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan daya tahan tubuh menentukan tingkat paparan dari berbagai jenis penyakit influenza, termasuk flu singapura atau yang dikenal dengan istilah Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD).

Berita selengkapnya klik di sini

5. BKKBN sarankan cuti ayah yang ideal maksimal 15 hari

Pelaksana Tugas Deputi bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Ukik Kusuma Kurniawan menyarankan cuti ayah yang ideal maksimal selama 15 hari tetapi durasinya bisa lebih fleksibel tergantung kebijakan pemerintah.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024