Kita turunkan 419 personel untuk mengamankan perayaan Paskah di 156 gereja di delapan wilayah Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan perayaan Paskah di 156 gereja yang berada di delapan wilayah untuk memastikan kegiatan peribadatan berjalan lancar dan aman.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Randi Ariana menyebut perayaan Paskah yang dimaksudkan mulai dari Minggu Pama pada Rabu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, hingga Minggu Paskah.

"Kita turunkan 419 personel untuk mengamankan perayaan Paskah di 156 gereja di delapan wilayah Jakarta Barat," kata Randi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Randi menjelaskan personel yang diterjunkan terdiri atas anggota Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek jajaran yang sebelumnya sudah disusun perencanaan matang terkait pengamanan.

Dengan jumlah gereja yang cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah, kata Randi, kehadiran personel Kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani yang tengah merayakan Paskah.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pihak gereja dan instansi terkait untuk jaga keamanan selama rangkaian ibadah berlangsung," kata Randi.

Koordinasi tersebut, kata dia, dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat mengganggu kegiatan ibadah.

"Sebagai antisipasi, mencegah potensi gangguan yang muncul ketika perayaan berlangsung," ucap Randi.
Baca juga: Dekorasi perayaan Paskah di Katedral Jakarta cerminkan cinta Tanah Air
Baca juga: Katedral Jakarta sediakan 2.700 kursi untuk jemaat ibadat Jumat Agung
Baca juga: Ratusan jemaat ikuti prosesi Jalan Salib Jumat Agung di Katedral


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024