Kami berharap kegiatan kepedulian yang digulirkan bersama Baznas dapat memberikan manfaat yang nyata bagi yang membutuhkan.
Jakarta (ANTARA) - PT Akulaku Finance Indonesia berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan berkah Ramadhan ke anak-anak pemulung dan dhuafa di Sekolah Kami, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami berharap kegiatan kepedulian yang digulirkan bersama Baznas dapat memberikan manfaat yang nyata bagi yang membutuhkan,” kata Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga di Jakarta, Jumat.

Melalui program tersebut, keduanya menyalurkan bantuan berupa penyediaan layanan kesehatan serta hidangan berbuka puasa bagi masyarakat sekitar Sekolah Kami yang membutuhkan.

Baca juga: Akulaku PayLater kembali aktif salurkan pembiayaan

Sekolah Kami merupakan sebuah kelompok belajar informal bagi anak-anak pemulung dan kaum dhuafa yang terletak di kawasan tempat tinggal komunitas pemulung di Kota Bekasi.

Sekolah Kami memberikan dukungan pemberdayaan dan pembelajaran bagi anak-anak dari keluarga pemulung di sekitar dengan memberikan akses pembelajaran dari relawan pengajar.

Kepala Divisi Pengumpulan Badan Baznas RI Argo Sayoto menambahkan kolaborasi dengan Akulaku Finance Indonesia menjadi langkah nyata dalam berbagi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam memastikan akses pendidikan dan kesehatan yang layak bagi anak-anak dari golongan yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak pihak agar dapat terlibat aktif dalam berbagi kebaikan,” tutur dia.

Baca juga: Baznas ajak pemuda menjadi pemimpin yang gemar berzakat lewat Ekspresi

Sebelumnya, PT Akulaku Finance Indonesia mengumumkan bahwa Akulaku PayLater, sebagai produk Buy Now Pay Later (BNPL) yang bernaung di dalam Akulaku Group, kembali aktif untuk menyalurkan pembiayaan ke para pengguna dan pelanggan.

Hal itu sejalan dengan keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tertuang dalam surat resmi nomor S-8/PL.1/2024 tertanggal 29 Februari 2024 yang menegaskan pencabutan pembatasan terhadap kegiatan usaha tertentu dari PT Akulaku Finance Indonesia.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024