Jakarta (ANTARA) - Akulaku Group, platform perbankan dan keuangan digital di Asia Tenggara, berkomitmen untuk memberikan dampak positif dalam masyarakat dengan melakukan penanaman bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Akulaku Group berkolaborasi dengan LindungiHutan dalam menjalankan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut sebagai komitmen perusahaan dan upaya untuk meningkatkan kesadaran dalam memitigasi dampak perubahan iklim, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Chief Financial Officer Akulaku Group, Fan Zhang, percaya bahwa kolaborasi dan partisipasi lintas sektor menjadi kunci dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Akulaku berkomitmen untuk dapat berperan aktif menjalankan aksi nyata menjaga keberlanjutan.

Baca juga: Anak usaha Injourney tanam 200 pohon tekan polusi udara Jakarta

"Keterlibatan kami dalam inisiatif ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan," kata Fan Zhang.

Fan Zhang mengatakan pihaknya percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar jika dilakukan bersama-sama.

"Semoga apa yang kami lakukan menjadi pemicu inspirasi bagi semua untuk berperan aktif dalam upaya kolektif menjaga bumi kita untuk generasi mendatang," ujarnya.

Baca juga: BCA tanam 1.000 pohon durian di kaki Gunung Sasak

Akulaku Group menanam ratusan bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, mencakup varietas yang mudah beradaptasi dengan segala jenis tanah dan memiliki masa pertumbuhan yang relatif singkat.

Sejumlah varietas pohon yang ditanam meliputi tabebuya, balsa, kayu putih, sengon, dan trembesi.

Inisiatif ini diharapkan bukan hanya sebatas mendukung kelestarian lingkungan, namun juga dapat mendorong upaya kolektif dalam mencapai tujuan Net Zero Emission di berbagai daerah.

Fan Zhang mengatakan bahwa Akulaku Group berharap inisiatif pelestarian lingkungan dapat menginspirasi berbagai sektor dan masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bumi.

Baca juga: TASPEN tanam 1.000 pohon sebagai komitmen lestarikan lingkungan di NTT

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024