Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Jumat (29/3), antara lain polisi akan menyelidiki dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) nakal di wilayah Jakarta Timur.

Selain itu polisi melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menangani penyidikan kecelakaan di Gerbang Tol (GT) Halim pada Rabu (27/3).
 
Terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polisi akan selidiki dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi di Jaktim
 
Polres Metro Jakarta Timur akan menyelidiki dugaan kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi dan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) nakal di wilayah Jakarta Timur.
 
Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan hal itu di Jakarta Jumat, menanggapi adanya SPBU Pertamina di Bekasi yang mencampur Pertalite dengan air.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi libatkan KPAI untuk tangani kecelakaan di GT Halim
 
Polda Metro Jaya akan melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menangani penyidikan kecelakaan di Gerbang Tol (GT) Halim pada Rabu (27/3) karena penyebab utamanya adalah sopir truk berinisial MI berusia 17 tahun.
 
"Kami perlu pendampingan, mungkin nanti dari KPAI juga akan kami libatkan agar penanganan kasus ini, biar segera selesai," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi tetapkan tersangka pembacokan di Jakarta Utara
 
Polres Metro Jakarta Utara menetapkan pria berinisial BR (27) sebagai tersangka pembacokan terhadap korban AS (27) di Jalan Samudra Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara yang terjadi pada Minggu (24/3).
 
"Saat ini pelaku BR sudah ditetapkan jadi tersangka dan kami kasih dalam tahap pemberkasan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Hady Saputra Siagian di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polisi: Mobil patroli yang dibawa kabur pelaku jambret sudah ditemukan
 
Kapolsek Setiabudi, Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Firman mengatakan mobil patroli polisi yang sempat dibawa kabur oleh terduga pelaku jambret telah ditemukan dan pelaku dalam pengejaran.
 
"Mobil sudah ditemukan di Kemayoran, setelah ditinggal pelaku," kata Kompol Firman di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polisi periksa korban penganiayaan yang dilakukan sopir Grab Car
 
Polisi telah memeriksa Cindy korban pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh sopir Grab berinisial M (30) pada Kamis (28/3) malam sebelum dilakukan penangkapan terhadap pelaku pada Jumat dini hari.
 
"Setelah mendapatkan laporan, tadi malam tanggal 28 Maret, korban langsung kita ambil keterangan, kita periksa secara singkat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024