Jakarta (ANTARA) - Realme tahun ini memang diproyeksikan untuk mengembangkan ponsel flagship-nya dari GT Series terbaru yaitu Realme GT6 dan ternyata kini ponsel itu sudah tampil dan melewati sertifikasi dari Komisi Federal Komunikasi (FCC) AS.

Salah satu spesifikasi yang terkonfirmasi dari ponsel itu setelah mejeng di situs web FCC ialah baterainya yang berukuran 5500 mAh. 

Dalam laporan GSM Arena, Sabtu, dengan kehadiran Realme GT6 yang mejeng di FCC menguatkan fakta bahwa ponsel ini akan dirilis secara global.

Baca juga: realme 12 5G meluncur di momen Ramadhan seharga Rp3,4 jutaan

Selain spesifikasi baterai, dari FCC diketahui bahwa ponsel pintar ini bakal memiliki dukungan konektivitas 5G, lalu memiliki dukungan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, GLONASS, BDS, Galileo, SBAS, dan dukungan NFC.

Pada sistem operasinya, ponsel pintar ini bakal menjalankan Android 14 sebagai dasarnya dan Realme UI 5.0 yang dikembangkan langsung oleh realme.

Untuk dukungan daya, dipastikan ponsel pintar ini bakal mendukung pengisian daya cepat dengan teknologi SuperVOOC meski belum dapat dipastikan berapa ukuran daya yang disiapkan.

Sebelumnya, rumor terkait Realme GT6 juga sempat muncul lewat hasil pengujian benchmark.

Baca juga: realme 12+ 5G dan semua nilai "plus" di dalamnya

Saat itu Realme GT6 disebut memiliki nomor model RMX3851, ponsel dengan nomor model serupa tengah diproses untuk mendapatkan sertifikasi di Indonesia.

Dengan hadirnya informasi sertifikasi dari FCC, kini dapat dipastikan informasi mengenai dapur pacu untuk Realme GT6.

Dapat dipastikan bahwa Realme GT6 bakal didukung dengan dapur pacu Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm.

Baca juga: realme 12 5G meluncur 21 Maret, tawarkan kamera 108MP

Dengan banyaknya informasi sertifikasi terkait Realme GT6 tampaknya ponsel ini bakal meluncur dalam waktu dekat.

Jika benar, maka artinya peluncuran GT series terbaru itu bakal lebih cepat dari pendahulunya yaitu Realme GT5 yang diketahui baru meluncur global pada Agustus 2023.

Baca juga: Bocoran spesifikasi chip sampai baterai Realme GT Neo 6 SE

Baca juga: realme pastikan seri GT "comeback" ke Indonesia

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024