Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan striker andalannya Victor Boniface akan kembali merumput pada laga semifinal DFB-Pokal melawan Fortuna Dusseldorf di BayArena pada Kamis dini hari (4/4) pukul 01.45 WIB.

Striker asal Nigeria itu telah absen selama dua bulan lebih karena cedera adduktor yang dialaminya pada pertengahan Januari.

“Kita tunggu sebentar untuk Victor Boniface. Idenya adalah dia akan kembali ke skuad pada hari Rabu (waktu setempat),” kata Alonso, dilansir dari akun resmi X klub, Sabtu.

Dengan ini, Boniface masih akan melewatkan laga Leverkusen saat berjumpa Hoffenheim di BayArena pada Sabtu pukul 21.30 WIB nanti.

Baca juga: Xabi Alonso umumkan bakal tetap latih Bayer Leverkusen musim depan

Selain pemilik 16 gol dan sembilan assist itu yang masih absen, Alonso juga mengatakan dua pemainnya Exequiel Palacios dan Arthur juga absen saat melawan Hoffenheim.

“Exequiel Palacios dan Arthur juga tidak akan hadir besok,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama, Alonso mengatakan betapa pentingnya bulan April dan Mei bagi Die Werkself musim ini untuk tetap tampil konsisten dan mendapatkan hasil manis pada tiga kompetisi yang sedang dijalani, Liga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Europa.

“April dan Mei adalah bulan krusial. Kami melihat dari kompetisi ke kompetisi, dari pertandingan ke pertandingan. Dan kami semua tahu: pertandingan berikutnya sangat penting bagi kami dan tujuan kami,” katanya.

Baca juga: Bayern tanpa kapten Manuel Neuer saat hadapi Dortmund
Baca juga: Kane sudah kembali berlatih jelang "Der Klassiker"


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024