Jakarta (ANTARA) - Jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Gtceh Community, pada Minggu (31/3) pukul 03.00 WIB, pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku banyaknya pemainnya yang cedera sangat berdampak bagi performa MU di musim ini.

Pada musim ini, The Reds Devils banyak kehilangan pemain yang cedera dengan pemain-pemain yang masih absen seperti Tyrell Malacia, Luke Shaw, Lisandro Martinez, hingga Casemiro.

Sebagai pelatih, Ten Hag menerima keadaan timnya yang selalu pincang itu. Namun, pada saat yang sama ia tak menampik bahwa banyaknya cedera itu membuat performa Setan Merah tidak konsisten di musim ini.

“Kami telah merindukan Malacia sepanjang musim. Kami merindukan Shaw di banyak pertandingan. Kami kehilangan Martinez di banyak pertandingan. Jadi ya, juga Casemiro, Mason Mount," kata Ten Hag, dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Southgate tak mau bahas Manchester United demi menghormati Ten Hag

"Saya tahu setiap manajer mengalami cedera dan Anda harus menghadapinya. Namun menurut saya musim ini buruk bagi kami dan berdampak pada cara bermain dan juga berdampak pada hasil yang kami peroleh," tambahnya.

Kabar baiknya, perlahan para pemainnya yang cedera telah kembali seperti halnya Mason Mount yang telah memainkan laga dengan kemenangan 4-3 melawan Liverpool di Piala FA pertengahan Maret lalu dan Lisandro Martinez yang kemungkinan akan masuk skuad melawan Brentford.

"Saya harus berpikir ke depan. Saya harus memikirkan masa depan dan bagaimana kami memperbaikinya dan bagaimana kami mendapatkan kembali para pemain itu. Dan kabar baiknya adalah sepertinya para pemain kembali," kata pelatih asal Belanda itu.

Setelah tersingkir di babak grup Liga Champions, MU kini praktis hanya bermain di dua kompetisi dimana saat ini berada di posisi keenam Liga Inggris dengan 47 poin dari 28 laga dan menghadapi Coventry City di semifinal Piala FA.

"Dan pada akhir musim ketika kami melaju ke babak final, masih ada 10 pertandingan lagi di liga dan mudah-mudahan dua pertandingan lagi di piala. Dan kemudian ketika kami dapat memiliki skuad yang mencakup semua posisi, maka itu akan menjadi akhir musim yang sangat bagus," katanya.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-30: Manchester City kontra Arsenal

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024