Kuala Lumpur (ANTARA) - Garuda Indonesia akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan rute Jakarta (CGK)-Kuala Lumpur (KUL)-Jakarta (CGK) mulai 1 April 2024.

Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fredrik Kasiepo di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan bahwa pada “summer scheduled” yang dimulai pada awal April ini, Garuda Indonesia khususnya rute Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta beroperasi setiap hari menyesuaikan jadwal penerbangan dari dan ke Kuala Lumpur.

Menurut Fredrik, yang akan mengalami perubahan, khususnya penerbangan untuk pesawat dengan nomor penerbangan GA816 yang beroperasi pada  Senin, Rabu dan Jumat dengan jadwal penerbangan dari Jakarta pada pukul 14.30 WIB sampai di Kuala Lumpur pukul 17.50 waktu setempat (MYT), dan berangkat kembali dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan GA817 pukul 18.50 sampai di Jakarta pukul 20.00 WIB.

Nomor dan jam penerbangannya menjadi GA820 dari Jakarta ke Kuala Lumpur pada pukul 08.30 dan sampai di Kuala Lumpur pukul 11.50. Sedangkan dari Kuala Lumpur ke Jakarta menjadi GA821 pukul 12.50 dan sampai di Jakarta pada pukul 14.00 waktu setempat.

“Jadi setiap hari dari Jakarta ke Kuala Lumpur dan sebaliknya, penerbangannya memiliki satu jadwal saja yaitu GA820 dari Jakarta ke Kuala Lumpur pukul 08.30 sampai di Kuala Lumpur pukul 11.50, dan dari Kuala Lumpur ke Jakarta dengan nomor penerbangan GA821 pukul 12.50 sampai di Jakarta 14.00 waktu setempat,” kata Fredrik.

Penyesuaian jadwal itu, menurut dia, dilakukan karena banyaknya permintaan dari pelanggan maskapai BUMN itu, khususnya penumpang yang menginginkan adanya kemudahan konektivitas ke kota lain di Indonesia pada hari yang sama.

Dengan waktu ketibaan di Jakarta lebih awal maka akan lebih mudah terkoneksi dengan penerbangan Garuda ke kota-kota lain di Indonesia, ujar Fredrik.

Selain itu, menurut dia, penyesuaian jadwal penerbangan tersebut juga melihat dari rotasi pesawat, sehingga penyesuaian jadwal penerbangan dapat dilakukan.

Dengan kata lain, kata Fredrik, nomor penerbangan GA816/817 pada  Senin, Rabu dan Jumat setelah tanggal 01 April 2024, sementara waktu sudah tidak ada lagi pada “summer scheduled”  tahun 2024.

Baca juga: Garuda Indonesia bangun ekosistem pariwisata Indonesia-Malaysia
Baca juga: Garuda dukung temu bisnis Institut Pariwisata Trisakti di Malaysia
Baca juga: Garuda Indonesia diminta buka penerbangan langsung ke Kinabalu

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024