Saya ikut saja, terserah. Tidak terlalu merisaukan dengan hasilnya nanti,"
Madiun (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tidak terlalu merisaukan tentang hasil konvensi calon presiden Partai Demokrat yang diikutinya.

"Saya ikut saja, terserah. Tidak terlalu merisaukan dengan hasilnya nanti," ujar Dahlan Iskan seusai meresmikan gedung laboratorium yang merupakan bantuan dari Perusahaan Gas Negara (PGN) di Universitas Merdeka Kota Madiun, Jawa Timur, Senin.

Pihaknya saat ini lebih mengutamakan kerja keras untuk membenahi badan usaha milik negara yang menjadi amanatnya. Terkait hasil konvensi yang akan keluar pada April tahun depan, menurutnya itu merupakan wewenang komite.

Menteri Dahlan Iskan merupakan satu dari 11 peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Selain Dahlan Iskan, terdapat kandidat lain seperti, Pramono Edhie Wibowo, Marzuki Alie, juga Gita Wirjawan.

Calon lainnya adalah Irman Gusman, Anies Baswedan, Sarundajang, Hayono Isman, Endriartono Sutarto, Dino Patti Djalal, dan Ali Masykur Musa.

Saat ini seluruh peserta konvensi terus mensosialisasikan diri ke sejumlah daerah di Indonesia. Sosialisasi dilakukan selama tidak mengganggu tugas utamanya di suatu jabatan tertentu, khususnya peserta yang saat ini masih menjadi pejabat negara.

Konvensi Partai Demokrat secara resmi dimulai pada 15 September 2013 hingga akhir Desember 2013. Di dalam waktu tersebut akan dilakukan berbagai kegiatan, mulai dari pengenalan kandidat, wawancara media, hingga satu kali survei untuk semua kandidat konvensi yang dilakukan oleh tiga lembaga survei.

Adapun, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merupakan tokoh terkuat dan calon pemenang konvensi calon presiden Partai Demokrat. Survei dilakukan pada bulan Oktober 2013.

Adapun hasil surveinya adalah, Dahlan Iskan sebesar 16,1 persen, disusul Pramono Edhie Wibowo sebesar 5,3 persen, Marzuki Alie sebesar 3,2 persen, dan Gita Wirjawan (2,2 persen). Sedangkan tujuh kandidat konvensi capres Demokrat lainnya meraih hasil di bawah 2 persen.

Sementara itu, selama di Madiun dan sekitarnya, selain meresmikan gedung laboratorium, Dahlan Iskan juga memberikan kuliah umum tentang kewirausahaan di Universitas Merdeka Madiun.

Selain itu juga meresmikan jembatan bantuan PGN di Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun serta menghadiri penutupan Festival Reog Nasional di Kabupaten Ponorogo.
(KR-SAS/S025)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013