Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Sabtu (30/3) masih menarik untuk dibaca pada Minggu, mulai dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tambah 2.000 penerbangan pada periode Lebaran 2024 hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) ingin industri film tingkatkan ekonomi kreatif bangsa.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:


Kemenhub tambah 2.000 penerbangan pada periode Lebaran 2024


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menambah 2.000 penerbangan atau extra fligt pada maskapai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, selama periode mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.


Baca berita selengkapnya




KTNA harap alokasi pupuk Rp54 triliun wujudkan swasembada pangan


Ketua Umum Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Yadi Sofyan Noor berharap bertambahnya pupuk subsidi dari 4,7 juta ton menjadi 9,5 ton atau total senilai Rp54 triliun, dapat mewujudkan swasembada pangan bagi bangsa.

Baca berita selengkapnya




PLN siagakan 1.124 SPKLU selama masa mudik Lebaran 2024



PT PLN (Persero) menyiagakan sebanyak 1.124 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) tersebar di seluruh Indonesia yang siap digunakan selama masa mudik Lebaran 2024.


Baca berita selengkapnya



Smesco upayakan produk kuliner UMKM Indonesia masuk pasar Inggris


Smesco, lembaga yang membantu akses pemasaran bagi UMKM, terus mengupayakan agar produk kuliner UMKM Indonesia masuk pasar Inggris, salah satunya lewat Halal Expo yang rutin digelar di negara tersebut.


Baca berita selengkapnya




Menparekraf ingin industri film tingkatkan ekonomi kreatif bangsa


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ingin industri film di tanah air bisa berkontribusi dalam peningkatan ekonomi kreatif bangsa.


Baca berita selengkapnya

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024